ViewSonic V55, Ponsel Berbekal Sensor Pemindai Retina

Inovasi yang dihadirkan para produsen perangkat pintar semakin menapaki babak baru terutama di sektor keamanan smartphone. Setelah sebelumnya hadir teknologi keamanan pemindai jari. Kali ini smartphone besutan ViewSonic bakal menghadirkan teknologi keamanan pemindai retina yang diklaim smartphone pertama yang menggunakan teknologi tersebut.

Seperti yang di kutip Phone Arena, ViewSonic V55 segera dirilis di tahun 2015. Smartphone yang sempat tertunda peluncuranya pada tahun 2014 ini akan berbekal pemindai retina yang akan ditempatkan di bagian depan pojok kanan paling atas secara tersembunyi. Teknologi ini tidak hanya berfungsi untuk pemindai retina saja, namun juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi dan transaksi pembayaran.

Menuju pada sektor spesifikasi, ViewSonic V55 ditenagai prosesor dengan kecepatan 1.4 GHz Snapdragon 410 ditopang RAM sebesar 2GB dan didukung dua pilihan penyimpanan internal seluas 16 GB dan 32 GB. Pada sisi muka, tersemat layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p yang didukung pengelola grafis Adreno 306.

Untuk melindungi pemindai retina, sensor tersebut dilindungi komponen slide yang dapat dibuka tutup agar tidak mudah tergores. Saat slide tersebut terbuka, lampu indikator akan menyala secara otomatis. Teknologi keamanan ini dirasa lebih aman, karena hanya penggunanya saja yang dapat mengakses perangkat tersebut.

ViewSonic V55

sumber: gizmochina

 

ViewSonic V55 direncanakan akan diluncurkan Januari 2015. Selain spesifikasi di atas, V55 dibekali juga lensa kamera beresolusi 13 megapiksel pada bagian belakang. Untuk berbagai keperluan fotografi, ViewSonic membekali lensa tambahan pada kamera belakang. Namun hingga kini belum ada kepastian berapa harga yang akan dibanderol dan rencana pemasaran perangkat tersebut ke pasar smartphone global.

Advertisement
ViewSonic V55, Ponsel Berbekal Sensor Pemindai Retina | Anthon | 4.5