Home Belajar Servis Ponsel Tips Ringan Service Trackball Blackberry Macet

Bagi Sobat yang memakai Blackberry pasti pernah mengalami masalah seperti ini, meskipun ponsel pintar ini punya segudang Fitur hebat, namun Blackberry tetap punya kelemahan di sisi Trackball…nah kali ini saya akan memberikan sedikit Tips Ringan tentang cara Service Trackball Blackberry yang Macet.

Macetnya Trackball disebabkan oleh debu yang masuk kedalam Trackball, semakin lama debu itu semakin menumpuk malahan jadi daki….hehehe…Ponsel pintar koq banyak daki…nah debu tersebut mengakibatkan scroll menjadi macet atau tidak jalan sama sekali, bisa juga jadi ngaco, niatnya scroll kekiri malah ke atas, dll.

Jika sobat banyak duit sic bisa langsung bawa ke tukang service HP aja, tapi jangan nelen ludah deh klo biayanya diatas 100rb, hehehe….trus gimana dong cara yang lebih mudah, murah bahkan gratis…? sabar ya sob jangan keburu nafsu, kaya lagi nyari Link download video mirip ariel-BCL aja. wkwkwkwkw…..

Tips Ringan Service Trackball Blackberry Macet

 Cara yang lebih mudah dengan menggunakan minyak kayu putih atau alkohol, becanda ga sic, emang Blackberrynya masuk angin…?, eh…ini serius koq. tapi saya lebih menyarankan menggunakan Alkohol. caranya yaitu :

  1. Utamakan Baca Bismillah dulu, udah gitu Matikan Blackberry anda, dan cabut batere.
  2. Ambil kapas atau Cotton bud yang sudah diberi alkohol, oleskan tepat diatas Trackball BB anda. putar- putar trus kearah yang tadi macet, dilakukan terus menerus sampai trackball kelihatan lebih bersih dan putarannya lebih lancar,  ingat jangan memberikan alkohol terlalu banyak, sebaiknya sedikit demi sedikit saja tapi dilakukan dengan continue..btw udah muter-muter Trackballnya sob?
  3. Cara yang terakhir yaitu mengeringkan sisa-sisa alkohol di dalam trackball tadi, bisa dengan menggunakan Hot air, klo ga punya pakai Hairdrier punya nyokap juga ga apa-apa. alkohol kan sifatnya cepat kering.

Nah beres deh…sekarang pasang lagi baterenya dan aktifkan BBnya, gimana sob? lancar kan? kalau masih ada arah Scroll yang macet ulangi aja dari step awal sampai benar-benar hasilnya maksimal. segitu aja ya sob Tips Ringan Service Trackball Blackberry Macet. semoga bermanfaat ya….