Spesifikasi ZTE Axon dan Harga, Flagship Kelas Premium

Bicara tentang gadget kelas premium, pasti nama-nama ponsel besar seperti Apple iPhone 6, Samsung Galaxy S6, ASUS ZenFone 2, LG G4, Sony Xperia Z3+, Xiaomi Mi Note atau OnePlus 2 yang tersemat di pikiran kita. Padahal ada salah satu handset terbaru yang tak kalah hebat dan diklaim mampu menandingi flagship sekelas Apple, Ponsel tersebut adalah ZTE Axon.

Dibanding semua kompetitor-kompetitornya, ZTE Axon hadir dengan membawa beberapa keunggulan. Pertama, perusahaan asal Shenzhen, Republik Rakyat Tiongkok ini membekali Axon dengan teknologi layar 2,5D yang sedikit melengkung. Layar tersebut juga telah dilindungi proteksi lapisan anti gores Gorilla Glass. ZTE Axon mampu memberikan tampilan lebih tajam dibanding perangkat dengan dukungan layar biasa.

Mengikuti kebanyakan flagship premium yang hadir dengan layar beresolusi Full HD  berukuran besar. ZTE menyematkan layar berukuran 5.5 inci dengan kerapatan yang sangat tinggi mencapai 534 ppi. Dengan berbekal layar tersebut, saat memainkan game ZTE Axon akan menampilkan hasil yang terlihat detail. ZTE juga membekali perangkat ini dengan thermal design di bagian belakang atau back cover yang dapat membuang panas secara optimal.

Tak mau ketinggalan dengan kompetitornya, ZTE bersama Qualcomm dalam perancangan smartphone ini mempersenjatai Axon dengan kekuatan prosesor Qualcomm tertinggi saat ini yakni Snapdragon 810. Tak sampai disitu, untuk menunjang aktifitas multitasking dan menjalankan game HD, flagship ini dipersenjatai oleh RAM 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB.

Spesifikasi ZTE Axon dan Harga

Yang paling menonjol dari smartphone ini adalah tersematnya dua buah kamera dibagian belakang dengan kekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX214 dan lensa kamera beresolusi 2 megapiksel dengan aperture f/1.0 – f/8.0. Efek dari penggunaan dual kamera pada kamera utama tersebut adalah pengguna dapat dengan mudah menentukan fokus objek plus hasil jepretan yang unik selevel kamera DSLR dengan lensa khusus.

Tak hanya itu, flagship terbaru besutan ZTE ini juga memiliki keamanan berlapis dengan membuka kunci menggunakan voice recognition (suara), eye recognition (mata), serta fingerprint (sidik jari). Untuk melengkapi kegaharan ZTE Axon, perusahaan juga membekali smartphone ini dengan fitur flash charge yang membuat pengisian daya baterai dapat dilakukan dengan cepat. ZTE Axon telah diperkenalkan di ajang IFA 2015 yang diadakan di Berlin. Namun untuk ketersediaan, smartphone yang di prediksi akan di banderol dengan harga US$469 atau Rp 6 jutaan ini, belum diketahui waktu peluncuranya.

Advertisement
Spesifikasi ZTE Axon dan Harga, Flagship Kelas Premium | Anthon | 4.5