Smartphone Berbasiskan Snapdragon 810 Mulai Dikembangkan

Tablet dan smartphone dengan dukungan prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm tampaknya akan segera hadir dan siap dipasarkan. Adalah perusahaan asal Kanada bernama Intrinsyc yang mengembangkan perangkat pintar tersebut. Kabarnya perangkat tersebut akan dipersenjatai dengan spesifikasi yang mumpuni.

Rencananya perangkat pintar dengan hardware gahar ini akan dilepas dengan harga US$799, smartphone yang telah menggunakan prosesor SoC octa core Snapdragon 801 64-bit ini didukung juga oleh pengelola grafis Adreno 430, Qualcomm Hexagon V56 DSP dan ditunjang juga dengan kapasitas RAM berukuran 4GB DDR4 LP.

Tak hanya itu, spesifikasi yang menjadi daya tarik smartphone besutan Intrinsy ini ialah luas penyimpanan internalnya yang cukup besar yakni 32GB plus tambahan slot microSD di dalamnya. Direncanakan smartphone ini akan berbekal ukuran layar 6,2 inci yang akan memiliki resolusi 2560 x 1600 piksel.

Inovasi lainya yang dihadirkan Intrinsyc tidak berhenti sampai disini. Kabarnya kamera utama yang akan terbenam pada smartphone ini memiliki resolusi tinggi, yakni 13 megapiksel dengan kemampuan video capture 4K. Sedangkan pada kamera depanya akan dibekali 4 megapiksel dengan kemampuan rekam video full HD atau 1080p.

Smartphone ini nantinya akan dilengkapi dengan delapan microphone di dalamnya dan diperkaya berbagai macam sensor, seperti sensor kelembaban, sidik jari dan suhu. Kapasitas daya baterai yang disematkan pada smartphone ini kabarnya akan dibekali dengan daya 3020 mAh dan ditunjang fitur Quick Charge 2.0 dari Qualcomm.

Namun sayang pihak pengembang smartphone gahar ini belum memberikan keterangan resmi kapan produk ini akan tersedia di pasaran dunia khususnya di tanah air. Nantikan kejutan selanjutnya yang akan hadir pada smartphone ber-prosesor Snapdragon 810.

Advertisement
Smartphone Berbasiskan Snapdragon 810 Mulai Dikembangkan | Anthon | 4.5