Review Smartfren Andromax V3S Innos PD6D1J

Vendor lokal tanah air “smartfren”, terus berinovasi dengan produk yang dihadirkan. Pada bulan September kemarin Smartfren resmi meluncurkan perangkat terbarunya yang dijuluki Andromax V3S. Melihat semakin merebaknya fenomena foto selfie, Smartfren mempersenjatai perangkat barunya ini dengan dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 8 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel untuk kamera depan. Kedua kamera tersebut dilengkapi LED flash.

DESAIN
Smartfren Andromax V3S hadir dengan warna hitam yang membalut frame ramping, menjadikan smartphone ini terlihat elegan. Layar yang digunakan berukuran 5 inci, seperti biasa pada area bawah terdapat tiga navigasi, namun yang membedakan, touchpad hanya terlihat apabila disentuh. Back cover Andromax V3S menggunakan bahan material plastik dof, pada bezel samping, smartphone ini dibalut material aluminum.

LAYAR
Layar dengan teknologi IPS ini berukuran 5 inci yang beresolusi 720 x 1280 piksel. Walaupun belum full HD, kualitas yang dihasilkan cukup baik karena dipertajam oleh teknologi OGS (one glass touch screen).

KAMERA
Kamera yang digunakan Andromax V3S keduanya dilengkapi fitur autofokus dan LED flash, fitur-fitur standar bawaan Android seperti sweep panorama, HDR, red eye reduction, face detection, effect, dan sebagainya, masih melekat di smartphone ini. Hal yang menarik diperangkat ini ialah penggunaan LED flash pada kamera depan yang jarang dihadirkan vendor perangkat lainya. Andromax V3S sangat cocok untuk anda penggila selfie, saat kondisi minim cahaya, pengguna tetap bisa eksis melakukan foto selfie.

Andromax V3S Innos 2

FITUR
Andromax V3S yang menjalankan OS versi Android 4.4.2 KitKat ini, dibekali dua slot kartu, slot utama digunakan kartu CDMA yang mendukung EVDO Rev A milik Smartfren, slot kedua digunakan untuk kartu GSM yang hanya mendapatkan jaringan GPRS saja.

KINERJA
Dapur pacu dari Andromax V3S di isi oleh prosesor Quad Core 1,2GHz Snapdragon 200 dengan GPU Adreno 302 dan ditopang RAM 1 GB. Cukup baik dalam performanya, terasa lebih lancar dan responsif. Urusan kapasitas daya baterai, smartphone ini dibekali baterai cukup besar, yakni 2500mAh. Untuk pemakaian wajar diklaim mampu bertahan sehari semalam. Smartfren Andromax V3S Innos PD6D1J dibanderol Rp. 1,999,000.00 untuk pasar tanah air.

 

Advertisement
Review Smartfren Andromax V3S Innos PD6D1J | Anthon | 4.5