Prototipe Lumia 1030, Berbekal Kamera 50 Megapiksel

Pada Tahun 2013 lalu, dunia telah digemparkan dengan kehadiran smartphone berbekal kamera dengan resolusi besar, yakni 41 megapiksel bernama Nokia Lumia 1020, namun nampaknya pengembang dari smartphone tersebut, yaitu Microsoft, akan kembali ke ranah perangkat pintar dengan membawa senjata terbaru berbekal kamera 50 megapiksel bernama Lumia 1030.

Tampaknya hal ini akan menjadi nyata, setelah tampilan smartphone yang diprediksi adalah Lumia 1030 hadir diberbagai situs online.

Seperti dikutip electronista, mengungkapkan bahwa smartphone berjuluk Lumia McLaren akan memiliki kontrol gerakan Kinect dan kamera resolusi tinggi PureView beresolusi 50 megapiksel. Dari foto-foto yang terpampang pada situs lelang bernama GeekOnGadgets, terlihat kesamaan desain dengan Lumia 1020 dengan konsep kamera menonjol pada sisi belakang.

Diprediksi smartphone yang menonjol pada kekuatan kameranya ini akan menggunakan material berbahan aluminium yang berbekal layar beresolusi 1080p, prosesor quad-core, RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Pada sektor kamera beresolusi 50 megapiksel, dikabarkan tidak akan dilengkapi lagi dengan LED flash Xenon, namun sebagai gantinya, Microsoft akan lampu kilat LED flash generasi keempat yang diproduksi oleh Toshiba.

Penampakan gambar diatas diyakini memang benar-benar bentuk dari Lumia 1030. Hanya saja masih sebatas rumor, belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait, yakni Microsoft sebagai produsen dari Nokia Lumia 1020. Nokia Lumia 1020 dibanderol dengan harga Rp. 8 jutaan, lantas berapa harga yang akan dibanderol untuk Lumia 1030? nantikan bocoran lainya terkait spesifikasi dan fitur dari smartphone dengan kekuatan super pada kameranya.

Advertisement
Prototipe Lumia 1030, Berbekal Kamera 50 Megapiksel | Anthon | 4.5