Opera Mini Terbaru Hadirkan Tampilan dan Fitur Menarik

Opera Mini merupakan aplikasi browser lawas yang paling banyak digunakan pada perangkat mobile termasuk Android, kini hadir dengan antarmuka lebih fresh dan fitur yang menarik. Aplikasi browser yang hadir di perangkat Android pada tahun 2009 ini siap menerima kedatangan sistem operasi baru Lollipop 5.0 yang hadir dengan desain material-nya.

Selain userinterface yang diperbarui, berbagai fitur menarik seperti private tabs, peningkatan kecepatan, penghemat data atau bandwidht hingga 90%, bookmark sharing and syncing, layout custumization, serta daily savings view. Terdapat tiga macam desain tampilan yang bisa diterapkan pada Opera Mini terbaru ini diantaranya phone, class dan tablet.

Tampilan phone sendiri berfungsi untuk menampilkan web secara lebih luas, class untuk memudahkan navigasi dengan satu tangan, sedangkan tampilan tablet akan memudahkan perpindahan antara tab. Pada versi terbarunya ini, penggunanya dapat melihat berapa nilai bandwidth yang telah di hemat oleh browser ini.

Masalah kecepatan mengolah data, Opera Mini terbaru ini diklaim, kecepatannya meningkat dari versi sebelumnya. Fitur syncing and sharing bookmarks yang terdapat pada Opera Mini terbaru ini tidak hanya dapat dilakukan antar perangkat Android dan komputer saja, namun juga dapat dibagikan ke penggguna yang menggunakan browser Opera Mini.

Satu lagi fitur menarik yang dihadirkan, yakni private tabs. Sama halnya pada browser Google Chrome yang menggunakan mode private atau incognito. Mode ini berfungsi untuk melakukan browsing secara rahasia yang tidak akan menyimpan cache dan history pada saat ber-internet. Untuk pengguna yang ingin meng-update aplikasi browser tersebut silahkan kunjungi Google Play Store pada perangkat anda atau pada tautan ini.

Advertisement
Opera Mini Terbaru Hadirkan Tampilan dan Fitur Menarik | Anthon | 4.5