Nokia N1 Resmi Dipasarkan Dengan Harga Rp 3 Jutaan

Akhirnya Nokia resmi melepas perangkat tablet berbasis Android dengan julukan Nokia N1 kepasaran. Pasar pertama yang menerima perangkat ini adalah China. Tablet hasil kerjasama denga USD 250 atau sekitar Rp 3 jutaan.

Dengan harga diatas, spesifikasi tablet ini tergolong mumpuni. Nokia N1 mengusung layar berukuran 7.9 inci beresolusi (1.536 x 2.048 piksel). Pada dapur pacunya, tersemat prosesor berkecepatan 2.3 GHz quad-core Intel Atom Z3580 64-bit dan untuk mendukung multitasking, tablet ini didukung internal memori 32GB.

Urusan fotografi, tablet ini dibekali lensa kamera yang cukup mumpuni. Pada bagian depan tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel. Sedangkan pada sisi depan tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel yang diklaim mampu menghasilkan kualitas foto yang jempolan.

Menuju ke sektor konektifitas, Nokia N1 berbekal teknologi Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac di frekuensi 2,4 dan 5 GHz yang didukung oleh antena MIMO agar koneksi jaringan yang lebih stabil dan cepat. Untuk berkirim file ke perangkat lainya. Disediakan fitur Bluetooth versi 4.0.

Berbeda dari tablet Android kebanyakan, Nokia N1 tampil beda di bagian user interface. Launcher buatan nokia dengan nama Z Launcher membalut tampilan antarmuka dari Nokia N1 yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Nokia N1 Resmi Dipasarkan Dengan Harga Rp 3 Jutaan

Sebelumnya Nokia berbasis Android pernah hadir dengan seri smartphone Nokia X, namun pihak microsoft membatasi perangkat ini ke webstore Google Play Store. Pada Nokia N1, pengguna dapat mengakses penuh Google Play Store untuk mengunduh berbagai aplikasi dan game yang dibutuhkan.

Hingga saat ini Nokia N1 sudah tersedia di pasar China, Namun pihak Nokia sendiri belum menjelaskan secara rinci kapan tablet ini meluncur secara global.

Advertisement
Nokia N1 Resmi Dipasarkan Dengan Harga Rp 3 Jutaan | Anthon | 4.5