Meizu Metal, Smartphone Android Helio OctaCore

Aingindra.com РMeski hadir dengan cap vendor ponsel  China tak membuat Meizu mendapat posisi sebelah mata, malah pada kenyatanya Meziu, Xiaomi, Huawei dan beberapa vendor ponsel sanggup bersaing dipapan atas bersama para vendor terkenal lainnya seperti Samsung, HTC,  Sony dan LG.

Sukses menghadirkan smartphone android terdahulunya rupanya membuat Meizu ketagihan dalam menghadirkan ponsel pintar. Hal tersebut terlihat dengan bakal dihadirkannya Meizu Metal yang bakal menggebrak pasar ponsel dengan spesifikasi mumpuni dan beberapa tambahan fitur yang membuat performanya semakin gahar.

Terakhir pihaknya sukses meluncurkan Meizu Blue Charm yang digadang-gadang bakal menjadi suksesor dan titik awal dari berkembangnya Meizu terlebih kedalam persaingan bisnis ponsel pintar ke jajaran papan atas.

Meizu Metal sengaja disiapkan dan tentunya dengan bekal material yang sama dengan namanya yakni logam metal dan bisa dikatakan hampir full seluruh bodynya. Tak hanya itu ponsel ini rupanya juga turut memancarkan sinar seperti kristal dengan berbekal lapisan kaca besutan Dinre T2X-1 yang digadang-gadang memberikan efek visual 2.5D yang tertanam di bagian layar dan tentunya bakal membuat layar tahan akan goresan maupun benturan.

Beralih ke sisi fitur multimedia, Meizu Metal ini bakal hadir dengan bekal dua buah lensa kamera yang masing-masing memiliki kekuatan 13MP dan 5 MP. Tentunya bekal dua lensa tersebut masih dilengkapi dengan kombinasi fitur pengoptimalnya seperti LED Flash, AutoFocus maupun DualTone guna mengoptimalkan berbagai objek gambar. Fitur canggih lainnya datang dari sisi pengaman yang konon ponsel ini telah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari atau yang lebih dikenal dengan “FingerPrint Scanner”.

Tak cukup sampai disitu, secara mengejutkan bagian dapur pacu dari Meizu Metal ini turut ditanam otak inti dengan bekal chipset besutan MediaTek Helio X10 yang menjadi seri terbaru dengan penawaran prosesornya OctaCore 2.0GHz Cortex-A53 yang dimaksimalkan dengan ruang RAM 2GB. Performa mumpuni yang dihasilkan dari dapur pacu tangguh tentu membuat GPU grafisnya juga turut menyeimbangi sisi performa dengan bekal PowerVR G6200.

Ruang penyimpanan juga terbilang luas pasalnya dari internal dibekali dengan 16GB dan 32GB yang masih diperluas lagi dengan tambahan slot kartu MicroSD.

Sisi konektivitas rupanya juga turut dimaksimalkan dengan jaringan teknologi 4G LTE dengan tambahan baterai yang bisa dikatakan memiliki kapasitas mumpuni yakni 3140 mAh. Sistem operasi yang dijalankan Meizu Metal adalah Android 5.1 Lollipop, dengan kustomisasi Flyme OS. Pilihan ketersediaan warnanya yakni putih, emas, abu-abu, biru, dan merah muda.

Spesifikasi Meizu Metal

  • SIM: DualSIM
  • Kamera: 13MP, 5MP, LED Flash, AutoFocus
  • Dapur Pacu: MediaTek Helio X10, OctaCore 2.0GHz Cortex-A53
  • RAM: 2GB
  • Memory: Internal 16 & 32GB, Micro SD
  • GPU Adreno: PowerVR G6200
  • Koneksitivitas: 4G LTE
  • OS: Android 5.1 Lollipop
  • Baterai: 3140 mAh

Harga Meizu Metal

Meizu Metal saat ini telah beredar di pasar Cina. Banderol Meizu Metal di pasar luar Cina, untuk kapasitas 16GB di kisaran USD $199 atau Rp.2,6 jutaan.

Advertisement
Meizu Metal, Smartphone Android Helio OctaCore | Imam Bukhori | 4.5