Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Redmi 2 Prime merupakan ponsel pintar terbaru penerus seri sebelumnya yakni Redmi 2. Redmi 2 Prime sendiri diperkenalkan di pasaran pada Agustus 2015 lalu. Bagi pecinta produk Xiaomi  yang telah mengidam-idamkan smartphone tersebut, akhirnya Redmi 2 Prime tiba di Indonesia dengan harga cukup terjangkau.

Xiaomi membanderol senjata terbarunya ini dengan harga sedikit lebih mahal dari varian sebelumnya. Redmi 2 Prime dilepas pasar handset Indonesia dengan harga Rp 1.799.000,- per unitnya. Jika pada ulasan sebelumnya telah dibahas mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2 Prime, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kekurangan dan kelebihan yang dibawa smartphone terbaru Xiaomi, Redmi 2 Prime.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Pada seri terbaru ini Xiaomi membekali banyak kelebihan diantaranya pada sektor konektifitas. Redmi 2 Prime ditunjang oleh fitur Dual SIM jenis Micro-SIM, dual stand-by dan dukungan jaringan 2G GSM untuk kelancaran saat berkomunikasi.

Fitur jaringan lainya yang didukung Redmi 2 Prime anatara lain 3G dan jaringan internet 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya saat berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang maksimal. Perangkat ini juga telah dilengkapi koneksi data GPRS serta EDGE yang akan membantu mengakses internet saat berada di wilayah yang belum terjamah jaringan 3G dan 4G LTE.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Kelebihan lainya yang di bawa Xiaomi Redmi 2 Prime selanjutnya adalah sektor layar yang sudah didukung teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kemampuan mengelola warna hingga 16 juta warna. Smartphone ini juga telah dibekali layar dengan sifat multitouch plus lapisan anti gores AGC Dragontrail Glass dan mengusung antarmuka khas Xiaomi, yakni MIUI.

Tak sampai disitu, pada sektor fotografi, Xiaomi juga menyematkan lensa kamera cukup mumpuni. Pada sisi kamera utama, Redmi 2 Prime di persenjatai lensa beresolusi 8 megapiksel atau setara dengan 3264×2448 piksel dengan berbagai fitur dukungan seperti autofocus, LED flash, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR. Sementara untuk kamera depan, Xiaomi membekali dengan kekuatan lensa 2 megapiksel yang dapat dimanfaatkan untuk video call dan foto selfie. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Xiaomi Redmi 2 Prime.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime

– Mendukung Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
– Mendukung Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
– Luas layar 4.7 inci, 720×1280 piksel (~312 ppi pixel density)
– Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
– Multitouch
– Berbekal Proteksi AGC Dragontrail Glass
– Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
– Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
– Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
– Pengolah grafis Adreno 306
– Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
– Memori eksternal microSD, up to 32 GB
– Dual kamera
– Kamera utama 8 megapiksel, 3264×2448 piksel, autofocus, LED flash
– Fitur 1.4 µm piksel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
– Video
– Kamera depan 2 megapiksel

Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime

Setiap perangkat smartphone pasti memiliki sisi kekurangan tak terkecuali pada ponsel pintar besutan vendor smartphone asal Cina ini. Namun jika dilihat dari spesifikasi Redmi 2 Prime hadir dengan kelemahan yang tidak begitu menonjol untuk smartphone dikelasnya. Itu tadi sedikit ulasan mengenai smartphone Android Xiaomi Redmi 2 Prime, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi dalam menentukan perangkat pintar pilihan.

Advertisement
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2 Prime | Anthon | 4.5