Kelebihan dan Kelemahan Apple iPhone 6s

Apple baru saja mengumumkan kehadiran jagoan terbaru di jajaran perangkat pintar besutanya yakni iPhone 6s. Ponsel pintar yang diluncurkan pada September 2015 ini merupakan generasi penerus dari varian iPhone sebelumnya. Di flagship terbaru ini Apple membekali peningkatan spesifikasi di berbagai sektor dari iPhone 6s.

iPhone 6s dilepas kepasaran dengan harga yang cukup tinggi, namun harga tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi mumpuni yang dibawa iPhone 6s. Apple membanderol senjata terbarunya ini seharga $649 per-unitnya atau sekitar Rp. 9.300.000,-.

Jika pada ulasan sebelumnya membahas tentang Harga Apple iPhone 6s dan Spesifikasinya. Maka pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan dari Apple iPhone 6s. Untuk lebih lengkapnya berikut ulasan lengkapnya.

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 6s

Hadir sebagai smartphone kelas premium, iPhone 6s banyak menghadirkan banyak kelebihan seperti sudah didukung jaringan internet berteknologi 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya saat browsing ke dunia maya dengan kecepatan internet maksimum. Selain itu ponel ini juga telah dilengkapi dukungan jaringan lainya seperti GPRS, EDGE dan 3G.

Selain berbekal jaringan internet, iPhone 6s juga ditunjang banyak fitur konektifitas seperti WiFi, WiFi hotspot, GPS, USB, Bluetooth. Kelebihan lainya di sektor konektifitas dari smartphone ini adalah fitur NFC yang dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran melalui smartphone.

iPhone 6s tampil dengan body elegan berkat perpaduan dimensi 138.3 x 67.1 mm dengan tebal 7.1 mm serta memiliki berat bobot 143 gram. iPhone 6s juga hadir dalam empat pilihan varian warna seperti warna Space Gray, Silver, Gold dan Rose Gold.

Ketangguhan selanjutnya yang dimiliki iPhone 6s adalah sudah didukung fitur keamanan Fingerprint sensor (Touch ID v2) atau pemindai sidik jari. Jagoan terbaru Apple ini juga sudah ditunjang dengan hadirnya dukungan Apple Pay yang sudah mendapat sertifikasi dari Visa, MasterCard, AMEX. Smartphone ini juga hadir dengan mengadopsi ukuran layar seluas 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel dan memiliki kerapatan mencapai ~326 ppi pixel density. Untuk lebih lengkapnya, berikut Kelebihan dari Apple iPhone 6s.

Kelebihan iPhone 6s

– Jaringan : 2G, jaringan 3G dan jarigan 4G
– Fitur Fingerprint sensor dan fitur Apple Pay
– Luas layar : 7 inches, 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
– Teknologi layar : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
– Multitouch
– Pelindung layar : Ion-strengthened glass, oleophobic coating
– 3D Touch display dan Display Zoom
– Varian warna : Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold
– Sistem operasi : iOS 9
– Chipset Apple : A9
– Dual kamera
– Kamera utama : 12 MP, 4608 x 2592 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama)
– Video
– Kamera depan 5 MP, face detection, HDR, panorama
– Memori internal 16/64/128 GB, 2 GB RAM

Kelemahan iPhone 6s

– Setelah melihat kelebihan yang dimiliki iPhone 6s, saatnya mengulas kekurangan dari iPhone 6s? kelemahan iPhone 6s terletak pada jenis baterai yang digunakan. Smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 1715 mAh dengan jenis Li-Po bersifat Non-removable alias tidak bisa dilepas.

Advertisement
Kelebihan dan Kelemahan Apple iPhone 6s | Anthon | 4.5