Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A7000, Android Lollipop

Setelah sukses dengan seri A6000 di pasar gadget Indonesia, Lenovo kembali memperkenalkan smartphone Android terbaru yang sudah didukung konektifitas jaringan 4G LTE yakni Lenovo A7000. Phablet ini resmi dirilis untuk pasar tanah air pada bulan Maret 2015 lalu dengan membawa beberapa kelebihan seperti Kapasitas baterai cukup besar, prosesor Octa-core, jaringan 4G LTE dan lainya.

Adapun untuk spesifikasi dan fitur yang tersemat pada Lenovo A7000 seperti mengusung layar berukuran 5,5 inci jenis IPS capacitive touchscreen yang diklaim mampu menciptakan warna hingga 16 juta warna. Tak hanya itu, phablet yang dilepas dengan harga Rp 1.999.000,- per unitnya ini menjalankan sistem operasi terbaru, yakni Android 5.0 Lollipop.

Memilih sebuah perangkat pintar smartphone sebenarnya bukan perkara yamg mudah. Sebuah gadget tidak hanya diliat dari tampilan fisik saja, namun banyak hal seperti performa komponen pendukung di dalamnya. Lenovo A7000 sendiri ditenagai prosesor yang cukup mumpuni, yakni Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan laju mencapai 1.5 GHz. Sementara untuk chipsetnya, pihak perusahaan membekali handset ini dengan chipset Mediatek MT6752m. Sebagai referensi, berikut Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki Lenovo A7000.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A7000

Kelebihan Lenovo A7000

Smartphone yang telah resmi dirilis di pasar tanah air ini selain dibanderol dengan harga terjangkau juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya A7000 telah didukung konektifitas jaringan cukup lengkap seperti Jaringan 2G GSM SIM 1 dan SIM 2, 3G HSDPA, dan 4G LTE, tersedia dua slot SIM jenis micro-SIM.

Kelebihan lainya yang tersemat pada Lenovo A7000 adalah penggunaan layar 5.5 inci dengan jenis IPS capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan kedalaman warna hingga 16 juta warna.

Lenovo A7000 menggunakan sistem operasi terbaru Android versi 5.0 Lollipop dan mengusung baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2900 mAh.

Pada dapur pacunya, A7000 mengandalkan kekuatan prosesor Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53 yang ditopang oleh memori RAM sebesar 2 GB dan storage internal 8 GB plus slot microSD yang mampu menampung data hingga 32 GB. Dengan berbekal spesifikasi tersebut, memaikan game HD dan aktifitas multitasking akan berjalan dengan baik.

Sisi fotografi, pihak perusahaan membenamkan lensa kamera mumpuni beresolusi 8 megapiksel 3264 x 2448 dengan fitur pendukung seperti autofocus dan LED flash. Sedangkan pada kamera depan tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel yang dapat difungsikan untuk video call dan foto selfie.

Kekurangan Lenovo A7000

Setelah membahas mengenai berbagai Kelebihan yang di miliki A7000, ponsel kelas entry level ini juga memiliki kekurangan diantaranya.

– Lenovo A7000 yang mengadopsi layar berukuran 5.5 inci jenis IPS capacitive touchscreen ini memiliki kepadatan layar yang biasa saja, yakni hanya ~267 ppi piksel.

Lenovo A7000 hadir dengan bentang layar yang cukup luas namun belum dilindungi screen protector anti gores seperti Gorilla Glass buatan Corning yang biasa di pakai perangkat smartphone saat ini.

Demikian tadi ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki phablet Android terbaru Lenovo A7000. Secara keseluruhan smartphone terbaru besutan Lenovo ini layak untuk digunakan karena kehandalannya dalam menjalankan aplikasi berat dan multitasking. Untuk informasi teknologi menarik lainya, Anda dapat mengakses website kami di www.aingindra.com.

Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A7000, Android Lollipop | Anthon | 4.5