Kelebihan dan Kekurangan Advan Vandroid X7, Tablet Intel Atom X3

Vendor handset lokal tanah air yakni Advan kembali menggebrak pasar tablet Indonesia dengan meluncurkan tablet Android 7.0 inci pertama yang mengadopsi prosesor Intel Atom X3. Tablet yang dikhususkan untuk kalangan pelajar ini memiliki performa yang cukup dapat diandalkan dan dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Director Marketing Advan pada sebuah acara yang diadakan di jakarta mengemukakan bahwa tablet sejutaan ini menggunakan prosesor terbaru yang memiliki kemampuan terbaik saat menjalankan game berukuran berat dan multitasking serta lebih irit konsumsi daya baterai.

Selain berbekal prosesor Intel Atom X3 tablet terbaru bernama Advan Vandroid X7 juga memiliki spesifikasi hardware yang cukup baik seperti dukungan memori RAM 1GB dan pengelola grafis GPU Mali-450MP4. Dengan dukungan komponen tersebut, Tablet Advan Vandroid X7 dipastikan mampu menjalankan game 3D berukuran berat dan aplikasi multimedia lainya. Selain berbekal spesifikasi diatas, tablet 7.0 inci Android 5.1 Lollipop ini juga mengadopsi layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 1024 x 600 piksel.

Spesifikasi Advan Vandroid X7

Untuk fitur konektifitas jaringan, Advan Vandroid X7 mengandalkan 2G bands GSM 850/900/1800/1900, 3G bands HSDPA 2100. Walaupun belum mendukung fitur jaringan terbaru 4G LTE, namun kecepatan akses internet tablet ini cukup baik dengan Speed HSPA 21/5.76 Mbps. Selain itu tablet ini juga didukung fitur-fitur konektifitas lainya seperti WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.0, A2DP, USB microUSB v2.0, USB OTG Support, GPS Yes, with A-GPS, Radio FM radio.

Pada bodi belakang, Advan menyematkan fitur kamera dengan lensa 2 megapiksel dengan dukungan lampu LED Flash yang akan menghasilkan foto lebih baik pada malam hari atau di ruangan yang kurang pencahayaan. Sementara untuk kamera depan lensa yang tersemat tidak begitu istimewa karena hanya berbekal lensa jenis VGA. Urusan penyimpanan internal tablet Vandroid X7 dengan baterai 2500 mAh memiliki kapasitas tampung sebesar 8GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga kapasitas 32GB. Diantara kelebihan yang dimiliki, terdapat juga kekurangan pada pada Vandroid X7. Nah untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid X7 berikut ulasanya.

Advan Vandroid X7

Kelebihan Advan Vandroid X7

  • Advan Vandroid X7 menggunakan prosesor Intel Atom X3 64-bit, yang diklaim pertama digunakan pada perangkat tablet.
  • Harga dari tablet 7.0 inci ini sangat terjangkau berkisar Rp 1.099.000.
  • Mengusung Layar LCD berteknologi IPS (In Plane Switching) yang memiliki kelebihan memiliki lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dari pada panel konvensional pada LCD jenis lainya.
  • Menjalankan sistem operasi terbaru Android versi 5.1 Lollipop.
  • Mengusung Memori RAM 1GB, yang akan membantu performa tablet tersebut dalam menjalankan game HD dan Aplikasi berat lainya.

Kekurangan Advan Vandroid X7

  • Tablet 7 inci ini belum mendukung konektifitas jaringan internet super cepat 4G LTE yang saat ini banyak digunakan vendor-vendor dunia pada handset terbarunya.
  • Walaupun memiliki bentang layar yang cukup luas, namun resolusi dari tablet ini biasa saja. Layar 7.0 inci dari Advan Vandroid X7 hanya beresolusi 600√ó1200 piksel.

Kesimpulan dari ulasan diatas, walaupun Advan Vandroid X7 belum mendukung Jaringan 4G LTE dan memiliki resolusi layar yang biasa, Namun untuk performa dapur pacu, tablet ini layak untuk diacungi jempol untuk tablet sekelasnya karena berbekal prosesor teknologi baru Intel Atom X3 dengan banderol harga terjangkau.

Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Advan Vandroid X7, Tablet Intel Atom X3 | Anthon | 4.5