Kekurangan dan Kelebihan EVERCOSS Elevate Y2

Evercross, brand smartphone lokal yang sudah cukup terkenal, baru saja meluncurkan produk terbarunya yang dijuluki Evercoss Elevate Y2. Smartphone ini adalah salah satu produk Andalan dari Evercoss dengan berbekal teknologi hardware yang diklaim terbaik.

Ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 1,7 GHz dengan dukungan RAM 1GB, ponsel ini merupakan permerus dari smartphone pendahulunya yakni Evercoss Elevate Y. Elevate Y2 dibekali juga dua buah kamera beresolusi 13 megapiksel plus fitur LED flash pada bagian belakang, sedangkan kamera depan dibekali resolusi 5 megapiksel. Pada memori internal tidak ada perubahan kapasitas, sama seperti Evercoss Elevate Y yakni 16GB.

Smartphone dengan dimensi 145 x 72,6 x 88 mm ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi layar High Definition dengan bobot sekitar 154 gram. Untuk varian warna, Evercoss hanya menyediakan dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Pada bagian belakang tersemat logo Evercoss dan teks bertuliskan “Elevate Y2”.

EVERCOSS Elevate Y2 dibekali baterai jenis removable battery dengan kapasitas 2000 mAh. Tidak hanya itu, Elevate Y2 juga mendukung penggunaan dualSIM card yang keduanya memiliki ukuran yang standar. Jadi anda tidak direpotkan lagi untuk memotong SIMCard. Untuk jaringannya, sim card pertama mampu menghasilkan sinyal 2G dan 3G sedangkan sim card kedua hanya mampu berada pada jaringan 2G saja.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Tentunya ada kekurangan dan kelebihan yang dimiliki smartphone yang dibanderol dengan harga Rp. 2.300.000 ini. Berikut rincianya.

Kelebihan:
– Telah didukung Prosesor Octa Core dan RAM 1 GB
– Dukungan aplikasi EverStore
– Dual Sim Card plus microSD hingga 32 GB

Kekurangan:
Sistem Operasi Android 4.2 Jelly Bean
– Baterai dengan kapasitas 2000 mAh diras kurang optimal
– Hasil jepretan Kamera utama dan kamera depan tidak maksimal

Kesimpulan:
Bersaing untuk menghadirkan ponsel Unggulan, Evercoss mencoba peruntungannya dengan mempersembahkan Elevate Y2 yang ditenagai prosesor octa core berkecepatan 1,7 GHz. Namun sayang smartphone lokal ini belum mampu menghadirkan performa kamera yang optimal.

Advertisement
Kekurangan dan Kelebihan EVERCOSS Elevate Y2 | Anthon | 4.5