Inikah iPhone 6 Berbasis Sistem Operasi Android?

Iphone 6 yang telah dirilis bulan September lalu berjalan pada sistem operasi iOs buatan Apple. Tetapi yang terbaru iPhone hadir dengan menjalankan sistem operasi buatan Google, yakni OS Android. Namun bukanlah Apple yang menghadirkan perangkat tersebut, melainkan vendor asal negeri tirai bambu bernama Dakele yang menghadirkan smartphone klonigan iphone 6 dengan OS Android.

Kesuksesan Apple atas penjualan Iphone 6, nampaknya dimanfaaatkan oleh produsen asal China ini dengan menghadirkan Klonigan dari iPhone 6, yakni Dakele 3 versi Android. Walaupun hanya ponsel kloningan, namun spesifikasi yang dihadirkan tidak kalah dengan aslinya. Dekele 3 dipersenjatai dapur pacu mumpuni, untuk performa yang maksimal, terbenam prosesor octa-core milik MediaTek dan Snapdragon berarsitektur 64-Bit.

Tak hanya itu, hardware-hardware mumpuni seperti pada sektor dokumentasi yang tersemat kamera beresolusi 13 megapiksel buatan Sony, yakni IMX214 dan lensa f/2.0. Dekele 3 berjalan pada sistem operasi Android versi KitKat dengan kostumisasi user interface asli buatan Dakele sendiri.

Pada segi desain, material yang membalut bodinya menggunakan bahan metal seperti yang dipergunakan iPhone 6. Selain sama dalam pemilihan material, tombol-tombol yang tersemat pada Dakele 3 sama halnya penempatan tombol yang ada pada iPhone 6. Pada sektor fotografi juga terlihat bahwa Dakele meniru kamera iPhone yang berdesai menonjol.

Namun sayangnya ‘iPhone 6‘ versi kloningan ini hanya akan dipasarkan di kawasan China saja, belum ada informasi yang menunjukan bahwa Dakele 3 akan sambangi kawasan asia lainya, khususnya Indonesia. Apple sebagai pengembang dari iPhone 6 yang hasil karyanya ditiru, belum memberikan komentar atas hadirnya Dakele 3 yang belum diketahu harga per-unitnya. Nantikan informasi selanjutnya, Apakah Dakele 3 lebih baik dari iPhone 6?

Advertisement
Inikah iPhone 6 Berbasis Sistem Operasi Android? | Anthon | 4.5