Ini dia Smartphone Terberat dan Terkuat di Dunia

Saat ini para vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan perangkat pintar dengan desain tipis pada bodi dan bezel serta memiliki bobot yang ringan. Namun berbeda dengan produsen smartphone asal Norwegia yang merancang ponsel dengan berat mencapai 290 gram dan bodi yang sangat tebal, yakni mencapai 12 mm. Smartphone ini diberi julukan Bartec PIXAVI Impact X.

Smartphone berbasis Android ini sengaja dirancang sedemikian rupa untuk digunakan pada area ekstrim seperti pegunungan es, pabrik, pertambangan, pembangunan gedung dan sebagainya. Ponsel yang juga sangat cocok digunakan bagi backpacker ini memiliki bodi berbahan aluminium dengan dimensi berukuran 150 x 65 mm.

Smartphone Terberat dan Terkuat di Dunia

Bartec PIXAVI Impact X hadir dengan bentang layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel. Tak hanya itu, layar capacitive touchscreen-nya juga telah dilindungi oleh screen protector milik Corning Gorilla Glass yang akan melindungi layar dari goresan.

Smartphone asal Norwegia ini sudah dilengkapi beberapa sertifikasi seperti IP68 yang menyangkut ketahanan bodinya. Bartec PIXAVI Impact X juga mampu bertahan di air hingga kedalaman 2 meter. Tak hanya itu kelebihan lainya yang dimiliki smartphone ini adalah mampu bertahan pada suhu -20°C dan +45°C. Sedangkan untuk storage-nya, mampu bertahan pada suhu -40°C dan +60°C.

Smartphone Terberat dan Terkuat di Dunia

Didaulat sebagai smartphone tahan banting, smartphone ini juga berbekal fitur fotografi yang cukup mumpuni. Lensa kamera dari Bartec PIXAVI Impact X memiliki resolusi 8 megapiksel. Kamera tersebut berada di bagian belakang dengan dual kamera. Sementara untuk menunjang kinerja smartphone Android 4.2.2 Jellybean ini, perusahaan membekali baterai berkapasitas cukup besar, 3.000 mAh yang mampu bertahan hingga 100 jam pada mode standby. Bartec PIXAVI Impact X dilepas kepasaran dengan harga fantastis, yakni €2,650.00 atau sekitar Rp 36 jutaan.

Advertisement
Ini dia Smartphone Terberat dan Terkuat di Dunia | Anthon | 4.5