Ini dia Charger berteknologi Laser buatan Microsoft

Inovasi pada bidang teknologi saat ini semakin maju lewat terobosan-terobosan yang dihadirkan para penggembang di seluruh dunia. Tak terkecuali perusahaan teknologi ternama asal Amerika Serikat, Microsoft. Baru-baru ini Microsoft hadirkan teknologi Charger laser yang dapat mengisi daya dengan cara menembakan laser ke perangkat smartphone atau tablet.

Microsoft memang telah lama mengembangkan teknologi pengisian daya menggunakan teknologi laser tanpa kabel dan charging pad (pengisian daya secara wireless) yang sudah ada saat ini. Cara kerja dari Charger laser buatan Microsoft ini ialah dengan teknologi pemindai gambar dan panel surya. Rahasia dari Charger laser ialah keberadaan panel surya yang tersemat pada smartphone. Kedepan diharapkan panel surya tersebut sudah dapat disatukan pada perangkat smartphone atau tablet.

Charger laser diklaim dapat digunakan setiap saat walaupun dalam keadaan ruangan minim cahaya. Charger tersebut nantinya akan menembakan sinar laser untuk mengaktifkan panel surya. Untuk meningkatkan efisiensi tembakan laser, Microsoft menyempurnakan charger laser tersebut dengan fitur pemindai gambar.

Misalkan Anda meletakan perangkat smartphone atau tablet diatas meja tempat charger laser berada, Anda tidak perlu repot untuk mengarahkan charger tersebut, Sebab kamera dari charger yang sudah didukung fitur image recognition ini dapat mengetahui apakah perangkat smartphone membutuhkan pengisian daya dan mengetahui lokasi persisnya. Setelah proses itu berjalan baru charger akan menembakan laser tepat di mana smartphone berada.

Ini dia Charger berteknologi Laser buatan Microsoft

Prototype Charger Laser Microsoft – © Microsoft

Berdasarkan eksperimen yang dilakukan pihak Microsoft, kabarnya charger tersebut dapat secara otomatis mengetahui keberadaan smartphone hanya dalam waktu 0,3 detik. Kecepatan waktu pengisian dayanya pun diklaim sama dengan pengisian melalui charger kabel biasa.

Advertisement
Ini dia Charger berteknologi Laser buatan Microsoft | Anthon | 4.5