Harga Samsung Galaxy S5 Neo dan Spesifikasi

Di penghujung bulan Agustus 2015 kabarnya vendor asal Korea Selatan yakni Samsung akan memperkenalkan smartphone penerus seri Galaxy S5 yang tak kalah tangguh dari suksesornya tersebut. Smartphone dengan harga berkisar Rp 6 jutaan ini kabarnya akan berbekal spesifikasi yang tak kalah gahar dari Galaxy S5. Kelebihan flagship ini adalah pada sektor kamera depan dengan peningkatan piksel dan sensor yang lebih baik.

Selain dapat diandalkan untuk kegiatan selfie, Galaxy S5 Neo ini juga memiliki keunggulan lainya diantaranya ketahanan terhadap debu dan air dan fitur-fitur mumpuni lainya. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai spesifikasi detail smartphone Octa-Core Samsung Galaxy S5 Neo, mari kita simak ulasan lengkap ddi bawah ini.

Samsung Galaxy S5 Neo

Layar

Ulasan pertama mengarah ke sektor layar smartphone tersebut. Galaxy S5 Neo mengusung layar jenis super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna. Layar berukuran 5.1 inci tersebut selain mampu menghasilkan gambar terbaik juga memiliki kepadatan piksel hingga 432ppi dan tampil dengan resolusi full HD. Untuk melindungi layar dari goresan, Samsung memproteksinya dengan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass versi 3.

Harga Samsung Galaxy S5 Neo dan Spesifikasi

Hadir dengan empat varian warna seperti hitam, biru, emas dan silver, Galaxy S5 Neo juga tampil dengan tampilan fisik membulat di setiap sudutnya. Selain itu, smartphone yang memiliki bobot sekitar 142 gram ini hadir dengan dimensi 142×72.5 mm dengan ketebalan 8.1 mm. Agar tidak menghilangkan ciri khas Samsung pada setiap handset garapanya. Samsung masih menyematkan tombol fisik pada bagian bawah smartphone Galaxy S5 Neo.

Anti Debu & Air

Smartphone dengan harga Rp 6 jutaan ini telah mendapatkan sertifikasi IP67 yang artinya Galaxy S5 Neo anti terhadap debu dan air. Menurut informasi yang didapat kabarnya smartphone ini sanggup bertahan di air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Hardware

Samsung Galaxy S5 Neo menjalankan sistem operasi Android versi terbaru 5.1.1 Lollipo dengan kostumisasi antarmuka TouchWiz UI yang tampil cukup elegan. Untuk menunjang performanya, tersemat chipset buatan Samsung, yakni Exynos 7580 dengan prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 yang mampu berlari dikecepatan 1.6 GHz. Tak sampai disitu, prosesor yang memiliki arsitektur 64-bit ini ditunjang oleh memori RAM sebesar 2GB dan pengelola grafis Mali-T720.

Berkat dukungan hardware yang baik, saat memainkan game serta aplikasi berat atau aktifitas multitasking, Galaxy S5 Neo mampu tampil responsif tanpa lag. Beralih ke media penyimpanan internal, Samsung menyiapkan storage seluas 16GB yang masih dapat diperluas dengan hadirnya fitur slot microSD yang sanggup menampung data hingga kapasitas 128GB.

Fotografi

Berbeda dengan suksesornya, yakni Samsung Galaxy S5 yang hanya berbekal kamera depan beresolusi 2 megapiksel. Di S5 Neo Samsung membekali kamera selfie dengan resolusi lebih tinggi yakni 5 megapiksel. Sedangkan untuk kamera utama, Samsung masih menggunakan lensa yang sama, yakni 16 megapiksel 5312 x 2988 piksel dengan berbagai fitur pendukung lainya.

Konektifitas

Ponsel cerdas ini disediakan dalam dua varian, single SIM dan Dual SIM dengan jenis Micro SIM. Sementara untuk jaringan internet, smartphone octa-core ini telah didukung 4G LTE yang memiliki kecepatan akses hingga 300/50 Mbps. Selain itu Galaxy S5 Neo juga didukung konektifitas jaringan lainya seperti 3G HSDPA dengan speed HSPA 42.2/5.76 Mbps dan jaringan seluler 2G GSM, GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, GPS, serta fitur NFC.

Harga Samsung Galaxy S5 Neo Baru : Rp 6.5 jutaan (US$ 480)

Sayangnya spesifikasi gahar yang dimiliki Samsung Galaxy S5 Neo tidak diimbangi dengan kapasitas daya baterai yang digunakan. Galaxy S5 Neo menggunakan baterai jenis Li-Ion dengan daya 2800 mAh. Menurut informasi, baterai tersebut mampu bertahan pada waktu siaga hingga 15 jam.

Samsung Galaxy S5 Neo kabarnya akan tersedia di wilayah eropa di bulan Agustus 2015 ini. Untuk ketersediaan dan harga di tanah air sendiri, sampai saat ini belum didapat mengenai hal tersebut. Nantikan saja informasi selanjutnya dari pihak Samsung Indonesia.

Advertisement
Harga Samsung Galaxy S5 Neo dan Spesifikasi | Anthon | 4.5