Harga Axioo Picophone i1, Ponsel Pertama Dengan intel atom X3 64-Bit

Masih hangat dengan kemunculan produk terbaru Axioo Picophone M4P yang di lepas dengan harga Rp. 1 jutaan, vendor smartphone lokal ini lembali akan merilis jagoan terbarunya, yakni Axioo PICOPhone i1. Berbeda dengan varian sebelumnya yakni Picophone M4P, handset pintar terbaru Axioo PICOPhone i1 dipersenjatai kekuatan CPU Intel multicore berarsitektur 64Bit. Dengan berbekal jenis prosesor tersebut, Axioo PICOPhone i1 akan bekerja dua kali lebih cepat dalam memproses sebuah aplikasi atau game dibanding prosesor dengan arsitektur 32Bit.

Mengusung chipset Intel SoFia atau disebut Intel Atom X3, Axioo PICOPhone i1 mampu tampil berbeda, karena seperti yang diketahui chipset SoFIA memang dibuat khusus untuk memacu performa dari sebuah perangkat pintar smartphone.

Chipset SoFIA juga memiliki keistimewaan lain dibandingkan produk sebelumnya yakni intel atom Bay Trail dimana fitur Connectivity masih menggunakan chipset modem yang terpisah. Pada Chipset SoFIA tertanam chipset A-Gold 620 yang mampu mengatur WiFi & B/T,GPS, B/T, PMU, Audio. SoFIA juga mempunyai sistem integrasi yang menangkap jaringan lebih luas seperti GSM/GPRS/EDGE, HSPA+ 21/5.8, DSDS, DvP sehingga koneksi data akan lebih stabil dan responsif.

Berkat dukungan chipset SoFIA dan kolaborasi antara memori RAM sebesar 1GB dan OS Android 4.4.4 KitKat. Picophone i1 mampu tampil dengan baik saat menjalankan aplikasi atau game berkualitas HD.

Picophone i1 yang hadir dengan ketebalan hanya 8,5 mm ini mengusung bentang layar berukuran 5 inci berteknologi IPS (In Plane Swtiching) HD display beresolusi 1280 x 720 Piksel. Axioo juga melengkapi sektor multimedia PICOphone i1 dengan lensa kamera utama beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Sementara untuk Storage, Axioo menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 8GB pada memori internal dan dapat dipeluas dengan microSD melalui slot yang disediakan.

PICOphone i1 juga sudah ditunjang teknologi Bluetooth v4.0 terbaru dari nirkabel Bluetooth yang memiliki fitur energi rendah atau disebut low energy yang merupakan dasar untuk perangkat Bluetooth Smart.

Sayangnya, dukungan ketangguhan chipset SoFIA tidak diimbangi dengan sokongan dayanya. Menurut informasi Axioo hanya membekali smartphone terbarunya Picophone i1 dengan baterai jenis Li-Ion berkapasitas biasa, yakni hanya sekitar 2100 mAh. Mengenai harga, sampai saat ini belum ditemui informasi terkait tentang harga dan pendistribusianya khususnya di tanah air. Melihat spesifikasi yang dibawa, di prediksi kemungkinan smartphone ini akan dilepas kepasaran dengan harga Rp. 1.5 jutaan.

Advertisement
Harga Axioo Picophone i1, Ponsel Pertama Dengan intel atom X3 64-Bit | Anthon | 4.5