Google Messenger Resmi dirilis di Play Store

Setelah sebelumnya muncul bocoran tampilan dari aplikasi pesan instan besutan Google ini. Pada Rabu 12/11/2014, secara resmi Google meluncurkan aplikasi pesan instan Google Messenger tersebut ke dalam toko aplikasi Play Store. Aplikasi tersebut dari segi tampilan terlihat minimalis dan mengikuti konsep dari Android versi terbaru Lollipop 5.0 yakni Material Design.

Untuk perangkat seperti Nexus 9 dan Nexus 6, Aplikasi Google Messenger ini tersedia default menggantikan Google Hangouts yang sebelumnya berada di deretan aplikasi default pada versi Android di bawah Lollipop. Fitur yang disematkan pada aplikasi ini sama halnya seperti aplikasi pesan instan kebanyakan, seperti dukungan berkirim pesan, berbagi foto, audio, mencari kontak, serta dukungan emoji.

Namun pada aplikasi Google Messenger, memiliki fitur untuk memblokir pesan Google MessengerSMS. Aplikasi ini juga menjadi aplikasi default untuk menangani SMS pada sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop. Dengan meluncurnya Google Messenger, entah bagaimana nasib aplikasi Hangouts kedepanya, Walaupun aplikasi itu masih ada di perangkat Android versi KitKat kebawah.

Aplikasi Google Messenger sudah tersedia dan dapat anda unduh di Play Store pada tautan berikut. ” Aplikasi Google Messenger “. Namun aplikasi ini hanya dapat berjalan pada sistem operasi Android versi 4.1 keatas. Akankah aplikasi pesan instan persembahan Google mampu bersaing dengan BBM, WhatsApp, Wchat dan sebagainya?

Advertisement
Google Messenger Resmi dirilis di Play Store | Anthon | 4.5