Google Malaysia Di Hack Oleh Peretas TiGER-M@TE #Bangladeshi HackeR

Pengunjung mesin pencari Google malaysia yang beralamatkan di http://google.com.my/ hari ini 14/04/2015 tidak dapat mengakses situs tersebut dikarena ulah hacker yang membajak DNS Google Malaysia. ketika Pengunjung membuka laman google.com.my, maka akan disambut oleh laman berwarna hitam yang bertuliskan Google Malaysia HackeD By TiGER-M@TE #Bangladeshi HackeR.

Sampai berita ini diturunkan, laman tersebut belum juga dapat diakses. Namun kepala perusahaan dan komunikasi Google Malaysia Zeffri Yusof menyatakan situs tersebut belum terganggu, dan insiden itu kemungkinan terulangnya serangan DNS. Zeffri juga mengungkapkan, serangan ini juga pernah terjadi pada tahun 2011 dan 2013 dengan modus yang hampir sama yakni DNS redirection.

Google Malaysia membuat postingan melalui akun Twitter resminya untuk sementara bagi pengguna yang ingin mengakses mesin pencari yang beralamatkan di google.com.my, berpindah ke alamat google.com/ncr. Dalam serangan yang dilakukan hacker TiGER-M@TE #Bangladeshi HackeR, tidak ada kerusakan atau data yang dicuri dari server Google, serangan ini hanya semacam modus redirect saja.

Belum diketahui apa maksud dari serangan ini, pihak hacker yang mengatasnamakan TiGER-M@TE #Bangladeshi HackeR juga tidak menjelaskan secara rinci modus serangan yang mereka lakukan terhadap mesin pencari Google Malaysia.

Advertisement
Google Malaysia Di Hack Oleh Peretas TiGER-M@TE #Bangladeshi HackeR | Anthon | 4.5