Cara Setting Administrator di Ponsel Android

Aingindra.com – Bagi anda para pengguna smartphone android tentunya dan seharusnya sudah tak asing lagi dengan yang namanya “Device Administration” di pengaturan utama sebagai salah satu aplikasi bawaan yang memiliki kemampuan untuk mengamankan perangkat ponsel anda.

Seperti halnya “Device Manager” di perangkat seluler dengan sistem operasi android yang memiliki kemampuan dalam mengamankan perangkat anda yang hilang dan kemampuannya dalam menghapus data meski dalam jarak jauh yang turut dibekali dengan password.

Namun sayangnya, celah tersebut dimanfaatkan oleh para orang yang tak bertanggung jawab guna menyisipkan malware untuk masuk ke ponsel anda baik untuk mencuri data, merusak ataupun hal lainnya yang tentunya akan sangat merugikan para penggunanya.

Nah oleh sebab itu anda dapat menghindari tingkat menyusupan virus malware dari celah diatas dengan melakukan pengaturan terhadap “Device Administrator” melalui smartphone android anda dengan beberapa step-step gambar dibawah ini:

Cara Setting Administrator di Ponsel Android

Langkah awal yang harus anda lakukan yakni masuk ke menu pengaturan ponsel android anda, kemudian pilih “Security” dan pilih “Device Administrators” seperti gambar dibawah ini:

Cara Setting Administrator di Ponsel Android

Anda akan dihantarkan ke daftar aplikasi yang memerlukan hak akses penuh guna mensupport performa dari aplikasi tersebut agar berjalan lancar di perangkat android anda.

Cara Setting Administrator di Ponsel Android

Ada beberapa aplikasi android luas yang terkadang juga membutuhkan hak akses penuh guna melakukan pengaturan full seperti halnya virus malware seperti Cerberus. Tentunya para pengguna diharap berhati-hati dan waspada dalam memberikan hak administrasi perangkat seluler android anda.

Selanjutnya untuk mengetahui lebih jauh mengenai aplikasi android yang meminta hak administrator tak ada salahnya untuk dilakukan scand dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni “Hidden Device  Admin Detector” yang harus anda unduh terlebih dahulu lalu pilih “Scan” untuk menggunakannya.

Tunggu hingga proses pemindaian untuk mendeteksi malware dari perangkat android anda selesai. Dan silahkan ulangi lagi untuk melakukan scan ulang seperti gambar dibawah ini:

Cara Setting Administrator di Ponsel Android

Dan selamat aplikasi anda bebas dari malware dan anda dapat memberikan hak akses penuh pada aplikasi tersebut. 😀

Advertisement
Cara Setting Administrator di Ponsel Android | Imam Bukhori | 4.5