Cara Merekam Panggilan Telepon Pada Smartphone Android

Ponsel produk lama banyak memiliki fitur perekam suara panggilan telepon bawaan. Fitur perekaman ini memang sangat membantu jika si pengguna ingin merekam sebuah percakapan telepon untuk kebutuhan kerja atau sekedar mengingatkan sesuatu yang penting. Namun dikarenakan ada beberapa negara yang melarang keberadaan dari fitur tersebut dan menerapkanya ke sebuah undang-undang tentang perekaman aktivitas panggilan telepon. Produsen smartphone harus memangkas bahkan menghilangkan fitur tersebut.

Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang menyediakan fitur perekam panggilan telepon. Salah satunya Automatic Call Recorder yang bisa anda unduh melalui Google Play Store. Sistem kerja dari aplikasi ini berjalan otomatis, setiap kali anda menerima dan melakukan panggilan telepon, secara otomatis pula aplikasi ini akan mulai merekamnya.

Untuk menonaktifkan aplikasi tersebut, anda harus menekan ikon tiga titik di bagian atas sebelah kanan -> Setting/pengaturan -> Record calls -> Off. pada aplikasi Automatic Call Recorder, disediakan tiga jenis file berbeda untuk suara yang dihasilkan, yakni AMR, 3GP dan WAV.

Cara yang harus anda lakukan, dengan mengakses menu setting -> jenis file pada aplikasi. Jika anda ingin melihat atau mendengar rekaman yang dihasilkan, masuk kedalam aplikasi, didalamya anda akan menemukan dua buah tab, Inbox dan Saved, File rekaman berada pada tab Inbox.

Aplikasi ini tersedia gratis namun dibatasi. Anda hanya dapat menyimpan kurang lebih 200 kile rekaman. Apabila mengiginkan hasil rekaman yang tak terbatas, anda harus membeli aplikasi Automatic Call Recorder tersebut untuk mendapatkan versi full-nya. Anda bisa Mengunduh aplikasi tersebut pada tautan berikut ini – Download Automatic Call Recorder.

Advertisement
Cara Merekam Panggilan Telepon Pada Smartphone Android | Anthon | 4.5