Cara Menggunakan WhatsApp di PC

Akhirnya WhatsApp untuk versi desktop resmi di luncurkan. Perilisan tersebut langsung diumumkan langsung oleh CEO WhatsApp Jan Koum pada tanggal 21/1/2015 dalam sebuah postingan di akun Facebook resminya.

Untuk mengakses aplikasi tersebut, pengguna tidak perlu meng-install aplikasi WhatsApp di PC atau laptop. Pengguna WhatsApp dapat langsung mengakses layanan tersebut melalui peramban atau web browser yang ada di PC atau laptop.

Jan Koum menyarankan, untuk masa awal peluncuran, pengguna diharapkan menjalankan aplikasi tersebut melalui aplikasi browser milik Google, yakni Chrome. Untuk sementara yang dapat menikmati fitur tersebut hanya pengguna WhatsApp di Android, Windows Phone, dan BlacBerry. Untuk pengguna smartphone berbasis iOS, harus sedikit bersabar. Koum menjelaskan masih ada batasan dari platform milik Apple yang membuat layanan terbaru  WhatsApp belum bisa berjalan.

Untuk menikmati fitur tersebut, pengguna diminta mengunjungi url berikut https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome. Sebelum melakukan proses tadi pastikan pengguna sudah memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi di masing-masing platform.

Cara Menggunakan WhatsApp di PC

Inilah tampilan awal ketika mengakses https://web.whatsapp.com melalui browser pada PC atau Laptop

 

Dalam laman tersebut, pengguna WhatsApp diminta untuk login menggunakan QR Code yang ada melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru. Caranya culup mudah, dari aplikasi WhatsApp masuk ke menu “WhatsApp Web” untuk memindai (scanning) QR Code yang tampil di https://web.whatsapp.com pada browser Chrome di PC atau laptop.

Cara Instalasi WhatsApp di PC

Tampilan Dashboard pengguna

 

Dengan cara QR Code diatas, Pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran baru untuk menggunakan fitur WhatsApp Web. Karena secara otomatis akan tersinkronasi, artinya setiap pesan akan tetap hadir juga di smartphone pengguna.

Advertisement
Cara Menggunakan WhatsApp di PC | Anthon | 4.5