Cara Backup Chat History di Whatsapp

Aingindra.com – Bagi para pengguna smartphone android tentu sudah tak asing lagi dengan layanan instan messaging yang satu ini yakni “WhatsApp”.

Dari banyaknya aplikasi chat atau layanan instan messanger yang hadir seperti WhatsApp masih menjadi pilihan menarik terlebih Facebook Messenger, Line, WeChat, dan KaKaoTalk. Tentunya kemudahan yang ditawarkan serta fitur lain yang membuat para aplikasi tersebut laris manis dan mendapatkan tempat dihati para penggunanya ketimbang SMS ataupun layanan lainnya.

Salah satu faktornya yakni banyaknya sisi fitur emoticon maupu karakter unik yang dapat dicustom sendiri oleh para penggunanya dan juga kemudahannya dalam melakukan backup data history chat kita yang tentunya dirasa penting dan berisi data maupun.

Terkadang banyak orang yang teledor membiarkan maupun menghapus isi chat yang sebenarnya didalamnya terdapat jadwal, kode, maupun data dokumen yang termat penting dan belum terbackup, hal tersebut tentu sangat merepotkan pada akhirnya.

Tak hanya itu melakkan backup data history WhatsApp bisa dikatakan begitu penting, terlebih bagi anda yang doyan gonta-ganti ponsel dan tetap ingin menggunakan layanan chat yang sama dengan id yang sama. Tentu anda dapat memindahkan akun tersebut lengkap dengan history chat anda meski di ponsel baru.

Cara Backup Chat History di Whatsapp

Nah bagi anda  yang mengalami hal serupa tak ada salahnya untuk mencoba beberapa langkah dibawah ini untuk melakukan backup up data sebelum anda mendelet chat anda.

Langkah pertama yang harus ada lakukan yakni membukan menu setting dan pilih “Chat Setting” kemudian pilih “Backup Convertations”.

Selanjutnya jangan lupa untuk memindahkan kartu MicroSD dari ponsel lama ke ponsel baru anda. Terlebih bagi anda yang memang tetap ingin menggunakan id lama dengan ponsel baru anda dapat kembali mendapatkan “Chat History di WhatsApp” melalui backup tersebut. Hubungkan ponsel ke PC selanjutnya salin file yang tersimpan difolder yang tentun berisi kumpulan history chat anda dan salin kembali ke ponsel lama dengan nama folder “WhatsApp”.

Selanjutnya anda akan dibawa ke halan WhatsApp yang secara otomatis akan mendeteksi file backup bari didalam folder tersebut setelah selesai jangan lupa verifikasi nomor telfon. Selanjutnya silakan pilih Restore.

Advertisement
Cara Backup Chat History di Whatsapp | Imam Bukhori | 4.5