Cara Atasi Layar Android Bergerak Sendiri

Aingindra.com – Bagi anda para pengguna ponsel android tentunya tingkat sensitivitas dan performa layar menjadi prioritas utama dalam melakukan pengoperasian karena memang layar menjadi peran penting dalam hal navigasi terlebih lagi smartphone android tak dibekali dengan fitur keypard qwerty.

Tentu anda dapat membayangkan bagaiman jika layar sentuh ponsel android anda mengalami masalah, eror, hang, ataubahkan sering melakukan gerakan sendiri tanpa disentuh. Tentu hal tersebut dapat menjadi masalah seriug jika tak segera diatasi.

Seringkali terjadi dibeberapa ponsel android perihal layar yang bergerak sendiri tanpa disentuh atau digerakkan, hal tersebut terkadang menjadi indikasi beberapa hal dan bisa jadi juga karena hal pengaturan tingkat sensitiv seperti yang telah dibahas diawal. Total ada beberapa faktor maupun penyebab kemungkinan layar ponsel anda dapat bergerak seperti ada hantu.

Cara Atasi Layar Android Bergerak Sendiri

Hal pertama yang harus anda croscek/periksa yakni daya baterai anda. Ya bisa jadi faktor penyebabnya hanyalah kendala dibaterai yang telah kehabisan daya maupun rusak. Tentu hal tersebut sangat mempengaruhi performa dari layar sentuh ponsel android anda. Solusi tepat untuk hal tersebut yakni lakukan pengisian ulang atau ganti baterai dengan yang baru jika dirasa telah rusak, bocor maupun terlihat melembung.

Jika dirasa baterai dan menjadi masalah, coba cek sisi charger dari sumber pengisian daya. Terkadang masalah tersebut muncul dari berbedanya daya maupun kualitas charger. Ya seringkali sisi responsibilatas dari si layar terganggu dengan jumlah besaran daya charger ponsel android tersebut. Solusi dari masalah ini tentu pastikan jika charger yang anda gunakan merupakan asli bawaan dari vendor tersebut.

Faktor selanjutnya yakni kemungkinan layar ponsel dalam keadaan panas atau overheat. Hal tersebut memang kerap kali terjadi saat melakukan pemakain yang tanpa batas waktu seperti bermain game dan aktivitas lainnya. Solusi utama dari masalah ini dinginkan ponsel dengan nonaktifkan dan hentikan pemakaian.

Jika dirasa layar tersebut masih bergerak sendiri tak ada salahnya membersihkan laya dan ganti dengan pelindung yang baru, karena  bisa jadi masalah tersebut timbul dari lapisan layar kotor.

Jika dirasa karena prosesor panas, dan ngadat tak ada salahnya untuk mengurangi multitasking, maksudnya jangan kebanyakan membuka aplikasi secara berlebihan di smartphone sobat, hal tersebut membuat performa jadi tidak stabil dan mengakibatkan ghost touch.

Advertisement
Cara Atasi Layar Android Bergerak Sendiri | Imam Bukhori | 4.5