BBM Segera Hadir di Smartwatch Berbasis Android Wear

Kabar gembira datang dari perhelatan akbar Consumer Electronic Show (CES 2015) yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat. BlackBerry secara resmi mengumumkan kabar terkait dukungan BBM pada perangkat pintar Smartwatch. Para pengguna jam tangan pintar Android Wear nantinya diharapkan dapat berkomunikasi dengan lebih cepat dan personal lewat hadirnya dukungan ini.

Seperti yang diterangkan oleh Senior Vice President, BBM Engineering and Product Management, BlackBerry, Herman Li. Kami berkomitmen untuk selalu mendengar masukan atau saran dari pengguna sebagai bagian untuk meningkatkan pengalaman chatting menggunakan aplikasi BBM (BlackBerry Messenger).

Herman Li juga menegaskan, Integrasi BBM untuk mendukung teknologi wearable adalah salah satu cara Blackberry meningkatkan kemampuan kami menyediakan layanan yang meyenangkan dan memudahkan untuk para pengguna BBM multi-platform.

Dengan dukungan BBM di perangkat Smartwatch berbasis Android, nantinya pengguna jam tangan pintar tersebut dapat menerima notifikasi ketika ada pesan baru masuk, melihat pengirim pesan dan membaca pesan secara keseluruhan. Untuk navigasi pesan dan menghapus notifikasi dapat dilakukan dengan menggunakan sensor gerakan. Membalas pesan masuk pun dimudahkan dengan menggunakan Google Now atau perintah suara tanpa harus mengetik pesan tanpa harus mengakses perangkat smartphone.

Direncanakan fitur “BBM for Smartwatch” ini akan tersedia untuk berbagai tipe Smartwatch yang mengadopsi sistem operasi Android Wear di awal tahun 2015 ini. Tunggu saja informasi selanjutnya. Inovasi apalagi yang akan dihadirkan BBM pada jam tangan pintar Android Wear.

Advertisement
BBM Segera Hadir di Smartwatch Berbasis Android Wear | Anthon | 4.5