Baru Seminggu Bayar Denda, SAMSUNG Lagi-Lagi Dituntut Apple, Sekarang Apalagi?

Aingindra.com – Samsung yang merupakan perusahaan Elektronik yang berasal dari negri korea yang mana juga saat ini telah banyak meluncurkan Produk Smartphone, namun yang terjadi adalah bagaimana bisa Samsung di tuntut oleh Apple? Berikut ulasan lengkapnya.

Seperti yang telah kita tahu bahwa belum lama ini sekitar seminggu yang alalu Samsung harus membayarkan denda terhadap Apple sebesar USD 548 sebagai pelanggaran hak paten iPhone, namun pihak Samsung sepertinya tidak bisa langsung tenang. Malahan Samsung sepertinya harus mengeluarkan Budgetnya kembali.

Di lansir dari laman Reuters hal ini dikarenakan Apple mengatakan dan meinta kepada pengadilan Amerika Serikat (AS) supaya perusahaan Smartphone asal Korea tersebut membayar kembali dengan nilai sebesar USD 180 Juta.

Isi dalam gugatannya tersebut yakni Apple mengungkapkan agar Samsung wajib membayar denda sekitar USD180 juta atas kejadian yang terjadi krusakan serta untuk tambahan bunga.

Kerusakn tersebut adalah terkait dengan 5 perangkt Samsung yang sudah melanggar hak paten besutan Apple. Produk itu telah remai laris terjual pada pasar Smartphone, yang setelah juri untuk memuruskan bahwa Samsung atas sengketa yang terjadi di tahun 2012 silam dan pihak samsung pun harus bertanggung jawab.

SAMSUNG VS Apple

Keadaan memanas ini antara Apple dan Samsung sebenarnya sudah berlangsung lama yang di mulai sejak tahun 2011 silam, yang dalam kejadian saat itu Apple menuntut Samsung yang mana dalam tuduhannya tersebut telah menjiplak desain dari iPhone. Hal tersebut di dapat dari hasil keputusan hakim  di tahun 2012, yang juga samsung pada saat itu harus mengeluarkan dana sebesar USD 930 juta kepada Pihak Apple.

di bulan mei silam di Amerika Serikat, denda yang di jatuhkan oleh pengadilan dengan banding senilai USD 382 Juta. Apple pada saat itu mengatakan bahwasanya Smasung tidak bisa menjaga desain Smartphonenya dengan berupa tampilan merk dagang. Dan akhirnya Samsung harus kembali merogoh kocek yang lumayan besar sekitar USD 5482 juta di tanggal 14 Desember.

Dengan hasil putusan yang di keluarkan oleh pihak pengadilan federal pada bulan maret kedepan, yang mana hak tersebut berkenaan atas tuntutan kerusakan pada pengadilan banding tersebut, yang juga dilaksanakan di San Jose, California, AS

Kesimpulannya adalah, Apple dan juga Samsung bisa di bilang merupakan salah satu contoh bagaimana kerasnya dan sengit dalam persaingan di pasar gadget dunia saat ini.

Advertisement
Baru Seminggu Bayar Denda, SAMSUNG Lagi-Lagi Dituntut Apple, Sekarang Apalagi? | Hasbi Mutsani | 4.5