Android 5.0 Lollipop Resmi dirilis

Akhirnya nama “Lollipop” yang dipilih oleh Google untuk sistem operasi terbarunya. Rabu (15/10/2014) akhirnya Google mengumumkan OS versi 5.0 terbarunya yang di juluki “Lollipop”. Fitur Apa saja yang dihadirkan Google pada sistem operasi terbarunya?

Di tulis pada blog resminya, Google mengatakan, Lollipop dirancang untuk di gunakan di dunia dimana interaksi yang dilakukan sehari-hari membutuhkan perangkat yang berbeda-beda. “Dengan makin banyaknya perangkat yang terhubung, maka Anda berharap agar semua perangkat akan saling mendukung,”.

Google menyebutkan juga, pengguna tetap bisa melanjutkan aktivitas yang ditinggalkan sebelumnya walau dilakukan di perangkat yang berbeda. User interface yang ditampilkan Lollipop menggunakan desain ikon flat dengan warna dan tipografi yang lebih berani dibanding sistem operasi yang sebelumnya. Antar Muka ini juga diklaim lebih responsif.

kelebihan yang di dapat pada Lollipop ialah pada sisi pengaturan untuk notifikasi, pengguna dapat mengatur apa saja yang ingin di tampilkan. Daya baterai menjadi perhatian khusus oleh Google di OS Lollipop, Google mengklaim dengan fitur penghemat baterai yang baru, umur dari baterai dapat bertahan hingga 90 lebih lama dibanding sistem operasi sebelumnya “KitKat 4.4”

Dari sektor keamanan, selain kunci PIN, password, dan pattern, Google menambahkan fitur baru yaitu keamanan Smart Lock. Kerja dari fitur ini ialah menjadikan objek-objek lain sebagai kunci pembuka ponsel, seperti jam tangan, mobil dan sebagainya.

Advertisement
Android 5.0 Lollipop Resmi dirilis | Anthon | 4.5