Adu Spesifikasi Samsung Galaxy J5 vs Infinix Zero 2, Ponsel Berkamera 13 MP

Galaxy J5 merupakan ponsel pintar besutan Samsung yang menyasar pasar smartphone kelas mid-end di tanah air. Tak mau kalah dengan vendor asal Korea Selatan tersebut, Infinix yang merupakan pemain baru di ranah smartphone kembali meluncurkan Infinix Zero 2 yang merupakan pesaing baru Samsung Galaxy J5.

Kedua ponsel pintar tersebut hadir di indonesia dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan per unitnya. Selain memiliki harga yang sama, kedua smartphone berbasis Android Lollipop versi 5 ini juga berbekal kekuatan kamera beresolusi 13 megapiksel. Pada ulasan kali ini admin akan mengulas mengenai perbandingan spesifikasi antara Samsung Galaxy J5 dan Infinix Zero 2, berikut informasinya.

LAYAR

Baik Galaxy J5 maupun Infinix Zero 2 sama-sama mengusung bentang layar seluas 5.0 inci. Layar dengan kepadatan mencapai ~294 ppi pixel density tersebut memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Untuk jenis layar yang digunakan, keduanya handset tersebut sama-sama menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan kedalaman warna hingga 16 juta warna. dengan berbekal layar jenis ini, keduanya mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam. Layar yang digunakan kedua handset ini juga memiliki sifat multitouch.

Perbedaan tampak di proteksi layar, Infinix Zero 2 hadir dengan screen protector lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sementara Samsung Galaxy J5 belum dilengkapi pelindung anti gores.

HARDWARE

Masuk ke sektor pacu, kedua flagship tersebut menjalankan sistem operasi Android Lollipop, namun perbedaan tampak pada penggunaan prosesor, chipset dan memori RAM yang digunakan. Samsung Galaxy J5 ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, prosesor grafik Adreno 306 dan RAM 1.5GB. Sementara pendatang baru Zero 2, Infinix membekali jagoannya dengan prosesor Octa Core 1.5 GHz, Cortex-A53, chipset MediaTek MT6753 / Mediatek MT6592, pengelola grafis Mali-T720 dan dua pilihan RAM 2GB/3GB.

KAMERA

Di sektor fotografi, kedua phablet ini masing-masing dibekali kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang dapat juga difungsikan untuk merekam video dengan kualitas HD. Sementara untuk aktifitas foto selfie dan panggilan video call keduanya berbekal kekuatan lensa bidik beresolusi 5 megapiksel, Namun Samsung Galaxy J5 lebih unggul karena menggunakan fitur pendukung LED Flash. Sementara Infinix Zero 2 belum mendukung fitur tersebut.

STORAGE / MEMORI INTERNAL

Untuk menyimpan berbagai data atau file seperti pemasangan aplikasi, game, foto, video dan lainya, kedua perangkat tersebut berbekal storage internal cukup besar. Namun di sektor ini Infinix Zero 2 lebih unggul karena berbekal memori internal lebih besar dari Galaxy J5 yakni 16/32GB plus microSD hingga 32GB. Sedangkan Galaxy J5 hanya dibekali penyimpanan internal seluas 8/16GB dengan ekspansi atau perluasan penyimpanan mencapai 128GB.

KONEKTIFITAS & BATERAI

Selanjutnya beralih ke konektifitas, untuk kenyamanan saat berselancar di dunia maya kedua perangkat ini sama-sama berbekal jaringan internet cepat 4G LTE serta jaringan lainya seperti 2G, 3G dan HSDPA.

Di sektor kekuatan baterai keduanya memiliki daya tampung yang berbeda. Samsung berbekal baterai jenis removable Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh. Sementara Infinix Zero 2 mengusung baterai jenis Non-removable yang tak dapat dilepas berdaya tampung 2300 mAh Li-Polimer.

HARGA

Di tanah air harga kedua phablet Lollipop ini dibanderol dengan harga sedikit berbeda. Samsung Galaxy J5 dilepas kepasaran dengan harga 2.849.000,-, sementara untuk Infinix Zero 2 dibanderol dengan harga sedikit murah, yakni sekitar Rp 2.499.000,- per unitnya.

Setiap perangkat smartphone memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, begitu pula pada adu spesifikasi kali ini antara Samsung Galaxy J5 vs Infinix Zero 2. Pastikan jika akan membeli gadget disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Advertisement
Adu Spesifikasi Samsung Galaxy J5 vs Infinix Zero 2, Ponsel Berkamera 13 MP | Anthon | 4.5